MAKRAB UKM MAPALA ARGA TIRTA 2018

Tema: Tebar Kebersamaan Dalam Lingkaran Keaakraban

Unit Kegiatan Mahasiswa MAPALA Arga Titra adalah salah satu UKM yang lebih berbidang kepada kegiatan alam bebas sehingga diperlukan bibit yang mempunyai semangat, mental, jiwa dan rohani yang kuat. Oleh karena itu perlulah suatu wadah yang dapat mendidik mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang mampu bersaing dan sportif dalam setiap kegiatan dan kehidupan sehari-hari terutama dilingkungan kampus. Mapala Arga Tirta Universitas PGRI Yogyakarta mengadakan kegiatan Makrab yang dilaksanakan di Pantai Goa Cemara, Bantul pada hari Sabtu -Minggu tanggal 17-18 November 2018 dengan tema “Tebar Kebersamaan Dalam Lingkaran Keaakraban”.

Tujuan Makrab UKM MAPALA Arga Tirta

Kegiatan Makrab  ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang UKM Mapala Arga Tirta secara umum kepada calon anggota serta menjalin mengakrabkan anggota mapala Arga Tirta dengan calon anggota, dalam kegiatan makrab tersebut juga UKM Mapala memberikan materi terhadap calon anggota tentang konservasi agar dalam diri calon anggota tumbuh rasa peduli sesama dan juga terhadap lingkunganya.

 

Sambutan Pembina UKM Arga Tirta

Kegiatan Makrab ini sendiri dihadiri oleh Pembina UKM Mapala Arga Tirta Bapak Wibawa S.Si,M.kom, dalam sambutannya beliau menyarankan agar “UKM Mapala menjadi garda terdepan dalam hal menjawab isu-isu lingkungan baik yang terjadi di sekitaran kampus maupun di lingkup masyrakat pada umumnya, Kami peduli dengan semua itu. kegiatan ini dilakukan bersama-sama. Kegiatan ini intens untuk melakukan pelestarian lingkungan. Maka dari itu salam kami adalah Salam Lestari”, lebih lanjut beliau juga menambahkan bahwa “untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan dimulai dari masing-masing individu untuk menanamkan nilai- nilai displin terhadap segala hal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *